Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DIY Gandung Pardiman menyebutkan ratusan milenial Yogyakarta menyatakan dukungan dan siap mengampanyekan Airlangga Hartarto lewat media digital.

"Di Yogyakarta ada sekitar 79 kelompok (milenial)," kata Gandung dalam keterangannya diterima di Jakarta Jumat.

Dia mengatakan dukungan para milenial tersebut adalah gerakan yang terbentuk atas inisiatif mereka sendiri bahkan tidak diketahui siapa penggagas awalnya.

"Tidak ada koordinasi mereka dengan kami. Sehingga saat ini kami kumpulkan agar lebih solid," kata dia.

Dia mengatakan ratusan milenial tersebut pada Kamis 31 Maret 2022 menyatakan dukungan bagi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai capres 2024. Para milenial Yogyakarta itu berkumpul di Gedung Graha Wana Bakti Yasa, Kota Yogyakarta.

Gandung Pardiman menilai dukungan yang diberikan oleh generasi milenial akan semakin memperkuat Airlangga sebagai capres 2024.

Dia yakin para relawan yang berasal dari milenial akan membuat kampanye Airlangga Hartarto semakin kreatif. Bahkan, mereka menurutnya tentu bisa mengembangkan kampanye lewat media digital.

Menurutnya sebagai Ketua tim penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Airlangga dinilai berhasil membangkitkan ekonomi Indonesia selama pandemi. Bahkan, Airlangga mencanangkan ekonomi digital 4.0.

Dengan program ekonomi digital 4.0 yang dicanangkan itu pun para relawan kata dia bisa menjadikannya sebagai bahan kampanye di media digital.

"Kami yang harus tahu keinginan dan gaya anak muda ini. Tidak bisa kampanye jadul. Nah, kalau anak muda kan kreatif. Mereka bisa mengajak kaum muda lain mendukung Pak Airlangga dengan media sosial," ujarnya.

Baca juga: Sahabat Sandiuno Sulsel deklarasikan Sandiaga Capres 2024
Baca juga: LSI: Prabowo berpeluang menang Pilpres di Jatim jika gandeng Khofifah
Baca juga: F-PDIP: Terbuka peluang duet Puan-Anies di Pilpres 2024


Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022