Phillip Island, Australia (ANTARA News) - Pebalap Australia Casey Stoner akan merayakan kemenangan MotoGP kedua bila di lintasan di negaranya sendiri Minggu mampu memperpanjang laju kemenangannya di Phillip Island.

Pebalap Honda berusia 25 tahun itu sudah memenangi empat perlombaan berturut-turut di lintasan itudan bila ia menang untuk kelima kalinya, ia dapat meraih gelar juara musim ini, bila saingan terdekatnya juara bertahan Jorge Lorenzo mengakhiri lomba di urutan keempat atau yang lebih buruk.

Bila pebalap Spanyol Lorenzo gagal finis di perlombaan di tepi pantai yang terletak sekitar 140 kilometer selatan Melbourne itu, Stoner hanya membutuhkan tempat keenam untuk tampil sebagai juara musim ini.

Stoner, dari Queensland, mengatakan ia menikmati berlomba di Phillip Island, sejak ia mulai berlaga di level atas perlombaan sepeda motor dunia itu.

"Sejak saya berlomba di sepeda motor besar, saya selalu gembira berlomba di PI (Phillipi Island)," katanya.

"Saya kira dengan kecepatan lebih tinggi (di atas kendaraan lebih besar), saya dapat melaju lebih cepat di tikungan dan itu memberi saya kepuasan," katanya dikutip AFP.

(SYS/A008/A016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011