Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) menyuguhkan film pendek berjudul “Sepanjang Jalan” sebagai bentuk apresiasi perusahaan kepada para pengguna setia yang telah menjadi produk Honda sebagai bagian dari hidup.

Film karya sutradara Kamila Andini tersebut ditayangkan pertama kali di Dreams Cafe, Senayan Park, Jakarta, Jumat.

Baca juga: "Nana" & "Everything Will Be Ok" eksplorasi beban kekerasan masa lalu

"Kami melihat langsung bahwa banyak orang di Indonesia yang menjadikan Honda sebagai bagian dari hidup mereka, mereka yang terus memelihara mobil yang telah digunakan selama puluhan tahun dan mereka yang terus setia memilih Honda setiap membeli kendaraan baru," ucap Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe dalam acara tersebut.

Dia mengatakan bahwa inspirasi untuk cerita di film ini muncul dari para pengguna loyal yang telah menggunakan produk Honda dari generasi ke generasi, mulai dari sepeda motor hingga mobil.

Melalui film ini, kata dia, Honda ingin menyampaikan rasa bangga dan terima kasih untuk para konsumen setia.

“Mulai dari tahun 1970-an, Honda telah lama menjadi bagian dari perjalanan konsumen di Indonesia, tetap eksis sampai saat ini, dan akan terus bersama di sepanjang jalan hingga waktu mendatang," kata dia.

Film "Sepanjang Jalan" bercerita tentang hal-hal dalam kehidupan yang tak lekang waktu, sesuatu yang menjadi bagian hidup dari masa lalu, saat ini, dan masa depan.

Dalam format film pendek, "Sepanjang Jalan" menggambarkan dinamika hubungan dua generasi dari sebuah keluarga dan sebuah mobil yang terus menjadi bagian dan penghubung dalam kisah kehidupan mereka.

Honda menggaet sutradara muda Kamila Andini yang telah berkiprah di dunia perfilman sejak tahun 2010. Dia telah membuat berbagai jenis film, mulai dari film dokumenter, film pendek, hingga film layar lebar.

“Menurut kami, apa yang dibuat dalam film pendek ini sangat menarik, bagaimana menampilkan produk dalam sisi kedekatan emosi dengan pengguna, dalam hal ini keluarga," kata Kamila.

Dia mengatakan bahwa timnya cukup tertantang untuk dapat menerjemahkan visi Watanabe dalam cerita universal yang menampilkan kehangatan sebuah keluarga, tetapi juga menampilkan produk secara seamless, dan mengemasnya untuk tetap menarik.

"Kami juga sangat senang dengan energi yang dibangun oleh berbagai pihak yang mendukung, sehingga dapat menghasilkan film pendek yang menghangatkan hati. Kami sangat bangga bisa terlibat dalam proyek ini," kata dia.

Para pemain utama yang terlibat dalam film ini di antaranya Laras Sardi, Bukie Mansyur, Bernadetta Bonita, dan Agus Wibowo.

Film pendek ini dapat ditonton melalui akun Youtube Hondaisme mulai 2 April 2022 pukul 16.00 WIB. Hondaisme juga akan mengadakan kuis seputar film Sepanjang Jalan pada akun Instagramnya @Hondaisme yang berhadiah total jutaan rupiah.


Baca juga: Film "Before, Now & Then" masuk kompetisi utama Festival Film Berlin

Baca juga: Kamila Andini sebut film "Yuni" representasikan nilai pembebasan diri

Baca juga: Perempuan Indonesia menantang untuk ditulis, kata Kamila Andini

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022