Jakarta (ANTARA News) - Ciputra Group pada 2012 berencana membangun dua hingga tiga buah rumah sakit Ciputra Hospital yang tersebar di seluruh Indonesia.

Corporate Secretary Ciputra Group, Tulus Santoso, mengatakan di Jakarta Kamis bahwa sekarang perseroan tengah melakukan survei di Jakarta, Makassar, Palembang, Manado, dan Surabaya untuk mengetahui potensi pengembangan rumah sakit di wilayah tersebut.

"Ada lima daerah yang sedang disurvei, di mana nantinya perseroan akan memilih dua hingga tiga daerah yang paling siap untuk dibangun Ciputra Hospital," tukasnya dalam jumpa pers perayaan HUT Ciputra ke-30.

Hingga lima tahun ke depan, lanjut Tulus, perseroan berencana membangun 10-15 rumah sakit. Untuk pembangunan setiap rumah sakit, perseroan membutuhkan biara investasi sebesar Rp100 miliar.

"Perseroan membutuhkan biaya investasi sebesar Rp1 triliun-Rp1,5 triliun hingga tahun 2015. Pendanaannya bisa berasal dari kas internal dan pinjaman perbankan bank," ulasnya.

Tulus menambahkan pada bulan ini perseroan berencana untuk meresmikan pengoperasian rumah sakit pertama dari Ciputra Group yang baru selesai dibangun. Lokasi ruimah sakit ini berada di kawasan perumahan Citra Raya, Tangerang, Banten.

"Ini rumah sakit yang pertama, peresmiannya tanggal 29 Oktober 2011," paparnya.

Hingga akhir September 2011, Ciputra Group mencatat penjualan sebesar Rp3,14 triliun. Kontribusi terbesar diperoleh dari PT Ciputra Development Tbk (CTRA) yang menghasilkan penjualan Rp2,4 triliun atau melesat 83 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Ciputra pada tahun ini menargetkan penjualan marketing sebesar Rp3,18 triliun.

Saat ini perseroan membawahi proyek Ciputra World Jakarta, Mal dan Hotel Ciputra Jakarta, Semarang, Sommerset Citra Jakarta, Dipo Business Center, Ciputra Hospital dan lainnya.

(KR-SSB/B012)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011