Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di Jakarta pada Jumat (1/4), telah diwartakan oleh ANTARA, di antaranya menjelang Ramadhan 2022 terdapat aksi unjuk rasa mahasiswa hingga bersih-bersih masjid, berikut rangkumannya:

Sejumlah masjid di Tanjung Priok lakukan persiapan sambut Ramadhan

Sejumlah masjid di Tanjung Priok, Jakarta Utara, melakukan persiapan menyambut Ramadhan 1443 Hijriah, Jumat, antara lain dengan kegiatan "bersih-bersih masjid".

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara membantu membersihkan sebanyak 38 masjid. Salah satunya masjid mirip "Taj Mahal" di Sunter, Tanjung Priok, yakni Masjid Ramlie Musofa.
Baca selengkapnya


DKI siapkan sanksi tegas bagi pihak yang memobilisasi pengemis

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menyiapkan sanksi tegas bagi pihak yang memobilisasi pengemis ke Jakarta saat Ramadhan 1443 Hijriah.

"Sanksinya itu pidana kurungan paling lama 90 hari dan denda setinggi-tingginya Rp30 juta," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya
 
Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Seluruh Indonesia berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Senin (28/3/2022). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.



Disdik DKI tetapkan jam kerja guru 06.30-13.30 WIB selama Ramadhan

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menetapkan jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non PNS termasuk guru di satuan pendidikan negeri mulai pukul 06.30 hingga 13.30 WIB selama Ramadhan.

"Edaran ini untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan penuh tanggung jawab," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana melalui edaran nomor e-04/2022 di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya


Anies terbitkan Kepgub atur jam kerja selama Ramadhan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 292/2022 tentang mengatur jam kerja kepada pegawai di lingkungan Pemprov DKI selama Ramadhan.

"Keputusan gubernur ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan," kata Gubernur DKI Anies Baswedan melalui Kepgub di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya


Polisi tutup sementara jalan di Patung Kuda terkait aksi mahasiswa

Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat menutup sementara jalan di Patung Kuda atau tepatnya di silang Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, terkait aksi unjuk rasa dari aliansi mahasiswa, Jumat.

Menurut Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta penutupan jalan bersifat situasional melihat perkembangan yang terjadi di lapangan.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022