Wang menyerukan kepada perusahaan asing agar meraih berbagai peluang yang dihadirkan oleh transisi China menuju pertumbuhan yang didorong oleh inovasi dan ramah lingkungan, serta memperluas investasi mereka di sepanjang rantai industri tersebut...
Beijing (ANTARA) - China akan memenuhi kebutuhan perusahaan-perusahaan asing di industri otomotif dan membantu mengatasi berbagai kesulitan mereka secara tepat waktu, tutur Wakil Menteri Perdagangan China Wang Shouwen.

Wang membuat pernyataan tersebut saat memimpin sebuah simposium pada Kamis (31/3) yang dihadiri oleh para perwakilan dari 17 produsen otomotif dan suku cadang yang didanai investasi asing, bersama para pejabat dari sejumlah otoritas seperti Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (National Development and Reform Commission/NDRC), Kementerian Keuangan, serta Kementerian Perumahan dan Pembangunan Perkotaan-Perdesaan China.

Memperhatikan bahwa industri otomotif adalah sebuah arena yang sangat penting di mana China mengaktualisasikan investasi asing, Wang mengatakan negara itu telah memperluas akses pasarnya dan meningkatkan lingkungan bisnis untuk perusahaan asing di sektor tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Wang menyerukan kepada perusahaan asing agar meraih berbagai peluang yang dihadirkan oleh transisi China menuju pertumbuhan yang didorong oleh inovasi dan ramah lingkungan, serta memperluas investasi mereka di sepanjang rantai industri tersebut.

Para perwakilan dari perusahaan asing pada pertemuan itu mengatakan mereka menganggap China sebagai salah satu pasar luar negeri mereka yang paling penting, dan akan meningkatkan investasi di berbagai bidang termasuk kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV), baterai listrik, energi hidrogen, serta penelitian dan pengembangan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2022