Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyambut baik penerapan pergantian lima pemain di kompetisi Liga Inggris musim depan jelang timnya menghadapi Watford pada pekan ke-31 di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu.

"Berita bagus. Ini adalah berita bagus untuk sepak bola, ini adalah berita bagus untuk pemain. Kami berbicara banyak soal itu dan situasinya adalah kita semua tahu bahwa itu tidak akan mendapatkan lebih sedikit pertandingan," ujar Klopp, dikutip dari situs resmi klub, Sabtu.

Klopp mengatakan kebijakan ini bisa membantu pemain melakukan pemulihan kondisi fisik dengan sebaik mungkin dan hal itu akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Meski begitu, Klopp memandang hal memang perlu diterapkan karena jadwal padat yang terjadi di Liga Inggris karena terkadang pertandingan bisa digelar tiga kali dalam kurun waktu sepekan.

Baca juga: Musim depan klub Liga Premier boleh ganti lima pemain
Baca juga: Manuel Lanzini alami kecelakaan mobil tapi selamat


"Adil untuk para pemain, itu akan selalu lebih. Dengan semua hal yang kami ketahui tentang sepak bola, kami mencoba membantu mereka dengan pemulihan sebaik mungkin dan itu jauh lebih baik dari sebelumnya, tetapi tetap saja pertandingan adalah bagian paling intens dalam seminggu dan (itu) tiga kali sepekan," terang Klopp.

Soal laga menghadapi Watford, pelatih asal Jerman itu tetap meminta anak asuhnya untuk waspada karena tim asuhan Roy Hodgson itu bisa saja menyulitkan mereka.

Klopp menjelaskan pertandingan nanti akan sulit karena jika Liverpool tidak bisa menemukan ritme serta momentum, bisa saja Watford memberikan pukulan untuk mereka.

"Ini akan menjadi sulit. Mereka semua bisa memukul kamu dari mana saja, dari set-pieces, dari serangan balik, semua hal itu," jelas Klopp.

"Hal yang bagus dari tim saya adalah mereka tidak pernah peduli dengan lawan (atau) klasemen, mereka hanya benar-benar mendengarkan apa yang saya katakan soal tim," pungkas Klopp.

Baca juga: Agen Antonio Rudiger bertemu dengan pihak Barcelona
Baca juga: Saka dan Tomiyasu siap bela Arsenal ketika hadapi Crystal Palace

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022