Jakarta (ANTARA) - Jajaran Polsek Tambora memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Jembatan Besi RT02/06 Jakarta Barat yang terjadi pada Jumat kemarin.

"Kami berikan bantuan berupa makanan demi meringankan beban korban kebakaran," kata Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Petugas masih padamkan api yang membakar perumahan di Tambora

Bantuan yang diberikan berupa 10 kotak air mineral, lima kotak mie instan, dan 100 kotak nasi siap saji. Tidak hanya bantuan, Rosana juga sempat menyapa 45 warga yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Hal tersebut sengaja dilakukan Rosana dengan tujuan memberikan semangat kepada para korban kebakaran.

Rosana berharap bantuan pangan tersebut dapat meringankan warga untuk menyambung hidup di tempat pengungsian.

Baca juga: BPBD fokuskan operasi kolaborasi cegah kebakaran di Tambora

Sebelumnya, sembilan rumah warga di kawasan Jembatan Besi terbakar pada Jumat siang. Api semula muncul dari salah satu rumah di kawasan RT 02/06 sekitar pukul 13.59 WIB.

Api pun mulai merembet ke rumah lain hingga akhirnya melahap sembilan bangunan. Pihak pemadam kebakaran langsung menurunkan 19 unit mobil dengan total 90 personil guna mengendalikan "si jago merah".

Kemudian, api bisa dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB. Pihak pemadam kebakaran memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut.

Baca juga: Kebakaran 27 rumah di Tambora ulah seorang pengidap gangguan jiwa

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022