Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora pada Ahad (3/4) yang layak disimak, seperti keluarnya edaran baru Satgas Penanganan COVID-19 yang mengatur perjalanan di dalam negeri dan Indonesia yang diharapkan membahas isu ketimpangan vaksin di G20.

Selain itu terdapat pula berita mengenai penyintas gempa di Palu, Sulawesi Tengah, yang menjalani empat kali puasa di lokasi pengungsian dan Ramadhan di Madinah dengan masjid yang penuh.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:

Satgas COVID-19 keluarkan SE 16/2022 atur perjalanan dalam negeri

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019, yang berlaku efektif mulai 2 April 2022.

Ramadhan di Madinah, masjid penuh hingga berbuka puasa tanpa ngobrol

Umat Islam di Saudi mulai melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1443 sesuai ketetapan pemerintah setempat pada Sabtu (2/4), Masjid Nabawi di Madinah dipenuhi jamaah yang berbuka puasa dan Shalat Tarawih.

Penyintas gempa Palu empat kali jalani puasa Ramadhan di huntara

Penyintas bencana alam gempa bumi dan likuefaksi di Kelurahan Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah, empat kali menjalani puasa Ramadhan di bilik hunian sementara (Huntara) di lokasi pengungsian yang disediakan pemerintah.

Indonesia diharap bahas ketimpangan vaksinasi global di Presidensi G20

Epidemiolog Pandu Riono berharap pemerintah Indonesia dalam ajang Presidensi G20 dapat menginisiasi negara lain agar lebih terbuka membahas ketimpangan vaksinasi global. Dia menilai sejumlah negara yang tergabung dalam G20 juga tengah menghadapi permasalahan cakupan vaksin COVID-19 yang berbeda dari negara-negara lain bahkan mengalami kesulitan dalam mengakses vaksin.

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022