Tim sudah turun ke jalan melakukan pengukuran dan koordinasi
Tangerang (ANTARA) - Dinas PUPR Kota Tangerang, Banten segera memperbaiki Jalan Daan Mogot, Lio Baru dan Bouraq sebagai upaya memaksimalkan sistem satu arah (one way) di kawasan itu.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono di Tangerang, Senin, mengatakan tahap perbaikan dimulai dengan pengukuran dan koordinasi antar instansi seperti Kementerian dan Dinas PUPR Provinsi Banten.

"Tim sudah turun ke jalan melakukan pengukuran dan koordinasi. Kita harapkan proses perbaikan ini bisa dapat terealisasi sebagai upaya mendukung sistem satu arah di ruas jalan tersebut," kata Ruta.

Selain itu, perbaikan juga akan dilaksanakan pada radius simpang dan putaran kendaraan pada Jalan Mookervart serta pemaksimalan putaran di Jalan Daan Mogot serta Arkadia.

Dinas PUPR bersama Kementerian terkait pun akan melakukan perbaikan Jembatan Batu Ceper.

Baca juga: Termasuk jalan ke bandara, jalan rusak 5 km di Tangerang diperbaiki

"Kita lakukan secara bertahap dari peninjauan di lapangan hingga pelaksanaan kegiatan. Semuanya dilakukan bersama dengan koordinasi antar lembaga," katanya.

Ruta tidak merinci perkiraan anggaran untuk rencana perbaikan jalan dan jembatan itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang yakni Wahyudi Iskandar mengatakan sejak pelaksanaan sistem satu arah (one way) pada 29 Februari 2022, hingga saat ini telah terjadi peningkatan rata-rata kecepatan kendaraan dari 25,3 kilometer per jam menjadi 28,9 kilometer per jam.

"Rekayasa lalu lintas yang dilakukan sudah tepat seiring dengan adanya kecepatan rata-rata kendaraan. Dinas Perhubungan akan terus melakukan evaluasi demi keselamatan pengendara," kata dia.

Baca juga: 366 ruas jalan Kota Tangerang sudah diperbaiki

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022