Tangerang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, menargetkan perbaikan dan pelebaran sejumlah ruas jalan dapat selesai sebelum Lebaran.

"Kami akan upayakan agar perbaikan dan pelebaran jalan yang kini sedang dikerjakan, dapat selesai sepekan jelang Lebaran," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Tangerang Selatan Dendy Priyandana di Tangerang, Selasa.

Dikatakan Denddy, jalan yang sekarang dalam proses perbaikan dan pelebaran antara lain Jalan Merpati, Jalan Bayangkara, Jalan Taruma Negara, Jalan AMD dan Jalan Pondok Jagung.

Dendi meyakini minimal satu ruas dari total panjang masing-masing jalan yang diperbaiki dan dilebarkan sudah rampung.

"Target kami adalah agar tidak terjadi kemacetan karena adanya perbaikan dan pelebaran jalan tersebut. Sehingga, para pemudik tidak terganggu nantinya," katanya.

Selain itu, Pemkot Tangerang Selatan juga akan berupaya agar perbaikan jalan provinsi yang kini sedang diperbaiki pun dapat selesai sebelum lebaran.

"Sudah dilakukan koordinasi dengan Dinas Bina Marga Provinsi Banten agar perbaikan jalan dapat segera diselesaikan," katanya.

Pemkot Tangerang Selatan pada tahun 2011 ini melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air telah mengalokasikan dana sebesar Rp106 miliar.

Rinciannya, Rp76 miliar untuk pembangunan atau peningkatan jalan dan jembatan dengan 123 pekerjaan. Kemudian, Rp 30 miliar untuk penanganan masalah drainase, normalisasi kali dan penanggulangan banjir dengan 100 pekerjaan. Keseluruhan dana tersebut, berasal dari APBD tahun 2011.

Dari alokasi Rp76 miliar, pemerintah kota tangerang selatan akan pergunakan dana tersebut untuk memperbaiki 57,15 kilometer jalan kota dan jalan poros serta pemeliharaan sejumlah jembatan.

(ANT-154/E001)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011