Tangerang (ANTARA) - Sebanyak 314 personil gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Pemerintah Kabupaten Tangerang serta instansi lainnya disiapkan untuk mewujudkan perjalanan mudik yang aman.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santoso di Tangerang Rabu mengatakan personel tersebut nantinya akan menempati delapan pospam dan satu posyan.

"Kita memastikan perjalanan mudik masyarakat dapat berjalan lancar dan aman tanpa gangguan," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santoso usai apel gelar pasukan "Ketupat Jaya-2024" terkait pengamanan mudik dan perayaan Idul fitri di halaman Polres Tangerang Selatan, Rabu.

Ia juga mengatakan kegiatan apel gelar pasukan yang digelar hari ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024.

Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal melalui operasi terpusat dengan sandi Ketupat 2024.

Operasi Ketupat 2024 akan berlangsung selama 13 hari mulai tanggal 4 sampai 16 April 2024. Operasi ini telah diawali dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) sejak tanggal 27 Maret hingga 2 April 2024.

“Dengan berbagai langkah yang kita laksanakan semoga Operasi Ketupat 2024 dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024