Kami harus termotivasi dan bermain dengan kualitas, kami membutuhkan kinerja yang besar
Jakarta (ANTARA) - Pelatih AC Milan Stefano Pioli meminta agar timnya mewaspadai Bologna ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-31 Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Senin malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Pioli mengatakan pelatih Sinisa Mihajlovic telah mampu mengatasi ketakutan dan kesulitan yang ada di dalam Bologna.

"Ini juga merupakan karakteristik timnya dan kami harus menyadarinya. Saya berharap Bologna menjadi intens dan agresif, dan bagi mereka untuk keluar dan bermain. Kami harus termotivasi dan bermain dengan kualitas, kami membutuhkan kinerja yang besar," terang Pioli.

Baca juga: Napoli tempel ketat AC Milan setelah taklukkan Atalanta 3-1

Pioli lanjut mengatakan, saat ini Milan bermain dengan tensi yang positif dan itu merupakan kehormatan untuk bisa melewati masa-masa sejauh ini.

Pelatih asal Italia itu juga meminta anak asuhnya untuk menikmati pertandingan menghadapi Bologna, karena jika bisa menikmatinya, pertandingan akan berjalan dengan baik.

"Grup saat ini sedang fokus dan penuh perhatian dan para pemain sedang menjalani masa-masa ini, sangat menyadari fakta bahwa setiap pertandingan membawa kami sedikit lebih dekat. Pertandingan berikutnya selalu yang paling penting," jelas Pioli.

Ia menegaskan, saat ini skuad Milan tidak terpengaruh oleh hasil yang didapatkan tim lain dan mereka tengah menyiapkan energi untuk pertandingan sendiri.

Baca juga: AC Milan difavoritkan dapatkan Divock Origi dari Liverpool

Menurutnya, Milan tidak akan menyerah dan akan datang pada delapan pertandingan tersisa di Liga Italia dengan energi, kekuatan serta motivasi agar bisa mengakhiri musim dengan gelar juara.

"Saya tahu bahwa saya bertanggungjawab atas tim dan anak-anak sadar bagaimana baiknya mereka bermain saat ini. Mereka melakukan semuanya yang mereka bisa untuk tetap berada dalam level sepak bola saat ini dan fokus," jelas Pioli.

AC Milan yang saat ini menduduki puncak klasemen Liga Italia dengan raihan 66 poin dari 30 pertandingan dituntut untuk mendapatkan tiga poin ketika menghadapi Bologna agar bisa menjaga jarak dari Napoli yang berada di peringkat kedua dengan torehan poin yang sama.

Baca juga: AC Milan bersaing dengan Spurs dan Man City untuk dapatkan Coulibaly

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022