Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (4/4) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Survei LPMM tempatkan nama Airlangga tertinggi capres

Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM) merilis hasil survei yang menempatkan nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) dengan elektabilitas tertinggi.

"Metode pertanyaan terbuka, ditanyakan siapa pilihan calon presiden yang dipilih responden, nama Airlangga muncul di urutan teratas dengan angka 18,3 persen," kata Koordinator Penelitian LPMM Alamsyah Wijaya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. Pemerintah akan gencarkan vaksinasi setelah salat tarawih

Pemerintah berencana untuk menggencarkan pelaksanaan vaksinasi setelah salat tarawih di rumah-rumah ibadah guna mendorong kemudahan masyarakat dalam menjangkau gerai-gerai vaksinasi COVID-19.

"Pemerintah akan melakukan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan saat selesai Tarawih, dan tempat publik lainnya seperti stasiun, bandara, terminal bus, pusat keramaian, dan tempat-tempat pelaksanaan mudik bersama," kata Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam jumpa pers virtual pascarapat terbatas evaluasi PPKM dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

3. Indonesia buka lagi penerbangan internasional di empat bandara

Pemerintah Indonesia memutuskan untuk membuka lagi penerbangan internasional di empat bandar udara seiring perkembangan positif situasi pandemi COVID-19 di Indonesia, kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin.

"Salah satu yang masih harus kami perbaiki adalah kapasitas penerbangan internasional yang masih jauh dari normal. Untuk itu, Pemerintah akan melakukan langkah-langkah antara lain membuka bandara internasional, di antaranya Yogyakarta, Medan, Makassar, dan Pekanbaru," kata Luhut dalam jumpa pers virtual pascarapat terbatas terkait evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

4. Ketua DPR apresiasi Pemerintah gelontorkan BLT minyak goreng

Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi Pemerintah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng untuk menyikapi kenaikan harga komoditas tersebut.

"Kami mengapresiasi langkah Pemerintah untuk menyalurkan BLT minyak goreng, terutama di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran, dimana kebutuhan masyarakat terhadap berbagai komoditas, termasuk minyak goreng, cukup tinggi. Sebagai solusi jangka pendek, ini patut diapresiasi," kata Puan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Muzani nilai Jatim basis suara potensial Gerindra

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai Jawa Timur merupakan wilayah yang sangat potensial sebagai basis kekuatan baru kemenangan Gerindra dan Prabowo Subianto di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Jawa Timur adalah wilayah yang strategis dalam peta elektoral Pemilu Presiden (Pilpres) 2024," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022