Madrid (ANTARA News) - Pemain belakang tengah Barcelona Gerard Pique, yang mengalami cedera saat timnya menang 3-0 atas Racing Santander, Sabtu, diperkirakan bakal absen selama dua pekan.

Pique harus meninggalkan lapangan baru delapan menit bermain dan kemudian digantikan oleh Eric Abidal. Menurut hasil pemeriksaan, dia mengalami cedera pada paha kanannya, demikian pernyataan klub itu yang diberitakan Minggu.

Kemenangan atas Racing Santander tersebut, dengan Lionel Messi mencetak dua gol, membuat Barcelona unggul satu poin atas Real Madrid dalam klasemen sementara Liga Utama Spanyol (La Liga).

Itu merupakan cedera kedua Pique pada musim ini. Pada cedera pertama, otot betisnya sobek dan dia harus absen selama tiga pekan, sehingga tidak bisa ikut memperkuat timnya saat menang 2-0 pada ajang Piala Super Eropa melawan FC Porto pada Agustus lalu.

Cederanya saat ini berarti membuat Pique tidak akan bisa memperkuat Barcelona saat tim Spanyol itu menjamu klub Ceko Viktoria Pilsen dalam laga Liga Champions pada Rabu.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011