Banda Aceh (ANTARA News) - Gempa bumi berkekuatan 4,3 pada Skala Richter (SR) sempat mengagetkan sebagian warga Kota Banda Aceh, terutama mereka yang berada di bangunan berlantai sekitar pukul 15.20 WIB, Senin.

Staf operasional Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Mata Ie, Aceh Besar Satriyo saat dihubungi menjelaskan pusat gempa tersebut berjarak sekitar 108 kilometer barat daya Kota Banda Aceh dengan kedalaman 10 kilometer.

Gempa yang dirasakan sebagian warga di kota berpenduduk sekitar 300 ribu jiwa terekam di alat pencatat gempa BMKG mata stasiun Mata Ie berdurasi hampir satu menit (60 detik).

"Kami juga menerima laporan dari para pegawai yang berada di kantor-kantor pemerintah terkait adanya gempa pada petang hari ini," kata Satriyo.

Sementara itu, seorang karyawan swasta Nirwana berupaya turun dari lantai dua ke lantai dasar saat merasakan goyangan gempa.

Sementara itu, Fauzan, warga lainnya menyatakan tidak merasakan gempa, namun ia khawatir keluarganya yang sedang berada di rumah di kawasan pesisir saat mengetahui informasi adanya gempa.
(A042)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011