Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mencatat pasien positif COVID-19 yang masih dalam perawatan karena terpapar virus Corona di kota itu masih tersisa 192 orang.

"Data yang kami peroleh dari Dinas Kesehatan menunjukkan bahwa jumlah pasien positif COVID-19 yang dalam perawatan medis semakin berkurang. Hal ini tentu sangat disyukuri karena kasus COVID-19 di Kota Kupang terus menurun," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang, Selasa.

Baca juga: Budaya gotong royong di Kupang, bangkitkan semangat lawan COVID-19

Ia menjelaskan pasien yang dalam perawatan medis karena terpapar virus Corona terdiri dari 150 orang yang melakukan perawatan isolasi mandiri di rumah serta 42 orang menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Menurut dia, jumlah kesembuhan pasien aktif positif COVID-19 di Kota Kupang juga terus bertambah sehingga total yang telah dinyatakan sembuh mencapai 22.219 orang dari 22.777 kasus positif COVID-19.

Baca juga: Lantamal VII Kupang kerahkan KRI untuk vaksinasi di daerah pesisir

Ernest Ludji mengatakan tidak ada penambahan kasus pasien COVID-19 yang meninggal dunia akibat paparan virus Corona di Kota Kupang.

Menurut dia, jumlah kasus meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona di ibu kota Provinsi NTT itu tercatat 366 orang.

Dia mengatakan meskipun kasus COVID-19 terus menurun, warga harus tetap menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19 guna mencegah terjadinya penularan virus Corona.

Baca juga: 1,8 juta orang di NTT belum divaksin

"Gunakan masker dalam berbagai aktifitas sehingga bisa melindungi diri dari paparan virus Corona," kata Ernest Ludji.
 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022