Kepulauan Meranti (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti di Provinsi Riau mengalokasikan dana untuk memberikan bantuan tunai senilai Rp200 ribu per orang per bulan kepada pengurus masjid dan musala.

Pemerintah kabupaten memberikan jatah bantuan bagi empat orang yang terdiri atas imam, muazin, guru mengaji, dan marbut di setiap masjid dan musala yang ada di Kepulauan Meranti.

"Saat ini tercatat ada 605 masjid dan musala di Kepulauan Meranti. Bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kabupaten," kata Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil di Selatpanjang, Selasa.

"Mudah-mudahan dapat membantu, terlebih dalam bulan puasa kali ini," kata Adil.

Selain itu, Bupati berpesan kepada warga yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan untuk menjaga kesehatan, khususnya warga yang sudah lanjut usia.

Dia mengatakan bahwa warga bisa mendatangi puskesmas atau fasilitas kesehatan milik pemerintah yang lain jika membutuhkan vitamin dan suplemen gizi.

"Jangan segan-segan minta vitamin, gratis. Biar tubuh kita jos. Apalagi dengan perubahan cuaca selama bulan Ramadhan ini," katanya.

Baca juga:
Bangka salurkan bantuan pengeras suara ke masjid, musala, dan majelis
Baznas Yogyakarta buka layanan bersih masjid

Pewarta: Riski Maruto dan Rahmat Santoso
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022