Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia U-24 dipastikan akan diperkuat oleh penyerang Ramadhan Sananta dalam babak 16 besar Asian Games 2022 Hangzhou, China.

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan. Sananta baru jalan nanti tengah malam. Kemungkinan besok siang sampai di Hangzhou,” kata pelatih timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri dilansir dari keterangan resmi, Senin.

Ramadhan Sananta diizinkan oleh klubnya saat ini, Persis Solo untuk bergabung dengan tim Garuda Muda yang tengah berjuang di Asian Games 2022.

Pernyataan pelatih Indra Sjafri, juga dipertegas oleh manajer tim Endri Erawan yang menyatakan bahwa pemanggilan penyerang berusia 20 tahun tersebut sudah direncanakan sejak awal.

"Kita memang membutuhkan Sananta, karena striker murni kita hanya satu, yaitu Titan. Dia juga butuh istirahat untuk mengembalikan kondisinya, agar bugar kembali," kata Endri Erawan.

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar, usai menjadi peringkat tiga terbaik usai memetik tiga poin dari hasil satu kemenangan dan mengalami dua kali kekalahan di grup F.

Perjalanan Rizky Ridho dan kawan-kawan di pergelaran ini diawali dengan kemenangan 2-0 pada laga perdana melawan Kirgizstan. Namun, mengalami dua kekalahan dengan skor serupa saat bertemu Taiwan dan Korea Utara (0-1). Indonesia selesai dengan selisih gol yakni 0.

Indonesia diperkirakan akan berpeluang menghadapi Uzbekistan pada babak 16 besar yang digelar pada 28 September mendatang.

Baca juga: Ujian perdana timnas U-24 tanpa Ramadhan Sananta saat lawan Kirgistan
Baca juga: Pelatih Indra berpeluang panggil pemain jika timnas lolos 16 besar
Baca juga: Timnas U-24 kalah 0-1 dari Korut, tapi berpeluang lolos ke fase gugur

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023