Jakarta (ANTARA) - Pelatih Rans Nusantara FC Eduardo Almeida percaya diri timnya dapat mengamankan poin penuh ketika menjamu Persis Solo pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, Almeida menjelaskan Rans Nusantara FC telah mempersiapkan diri dengan baik dan juga menganalisis kekuatan Persis Solo.
 
"Untuk merealisasikannya, kami selama seminggu mempersiapkan pertandingan seperti biasanya. Lalu kami menganalisis lawan dan kami mempersiapkan untuk memastikan kami siap pada laga ini dan bertarung untuk tiga poin. Persoalan ini tentang persiapan," ungkap Almeida.
 
Walau cukup percaya diri dapat mengamankan poin penuh, Almeida mengakui penyerang Persis Solo Ramadhan Sananta sebagai ancaman nyata untuk lini pertahanan The Prestige Phoenix.
 
Meskipun begitu, pelatih Portugal itu mengatakan timnya tidak hanya akan menaruh perhatian kepada Sananta, namun kepada seluruh pemain Persis Solo.
 
"Ramadhan Sananta adalah pemain hebat, penyerang yang tangguh, tetapi seperti biasanya, kami tidak akan fokus pada satu pemain saja, tetapi kami fokus pada kerja sama tim," jelas Almeida.

Baca juga: Rans Nusantara bidik tiga kemenangan beruntun ketika jumpa Persis Solo
 
"Sananta adalah bagian dari tim itu, tetapi kami tahu kami tidak pernah mengubah apa pun untuk satu pemain saja, kami fokus pada keseluruhan tim dan tentu saja dia bagian dari tim, jadinya kami juga fokus ke dia juga," pungkasnya.
 
Jelang pertandingan ini, Rans Nusantara FC tengah dalam kondisi baik setelah pada pekan sebelumnya mampu mengamankan poin penuh dengan mengalahkan Bali United 2-1.
 
Selain itu, Mitsuru Marouka serta kolega kini berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia, tepatnya di peringkat ketiga dengan raihan 22 poin dari 12 pertandingan.

Baca juga: Persita akan maksimalkan status tuan rumah ketika jamu Dewa United
Baca juga: Levy Madinda janjikan permainan terbaik ketika hadapi Bhayangkara FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023