Semua pemain menunjukkan kondisi yang bagus, sehingga latihan di hari pertama berjalan dengan lancar
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Rans Nusantara FC Eduardo Almeida mengapresiasi kondisi anak-anak asuhnya setelah menjalani liburan pada masa jeda kompetisi Liga 1 Indonesia.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Almeida mengatakan para pemain Rans Nusantara FC dapat menjaga kondisi tubuh mereka dengan sangat baik selama masa liburan.
 
"Semua pemain menunjukkan kondisi yang bagus, sehingga latihan di hari pertama berjalan dengan lancar. Saya rasa semua pemain menjaga fisiknya dengan baik, karena mereka selama liburan juga tetap menjaga kebugarannya," jelas Almeida.
 
Rans Nusantara FC sudah menggelar latihan bersama sejak Senin (8/1) di wilayah Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Eduardo Almeida soroti penyelesaian akhir Rans Nusantara FC
 
Pelatih asal Portugal itu menambahkan, selama bulan Januari 2024, latihan akan berfokus pada aspek apa pun, mulai dari meningkatkan permainan individu dan kolektivitas tim.
 
Almeida menilai hal ini perlu dilakukan agar Rans Nusantara FC dapat memutus hasil minor yang mereka dapatkan pada tujuh pertandingan sebelumnya.
 
Sebelum memasuki jeda kompetisi, Rans Nusantara FC tak mampu meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya dengan mencatatkan tiga hasil imbang serta menelan empat kekalahan.

Baca juga: Borneo FC kokoh di puncak klasemen seusai tekuk Rans Nusantara FC 1-0
 
"Fokus latihan saat ini akan berpusat pada segala aspek, itu yang akan kami tingkatkan," pungkas Almeida.
 
Selanjutnya skuad The Prestige Phoenix akan melakoni partai tandang kontra Madura United pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Selasa (6/2) mendatang.
 
Saat ini Rans Nusantara FC menempati posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 32 poin dari 23 pertandingan, terpaut tiga poin dari Madura United di posisi kelima.

Baca juga: Pelatih Rans sebut kemenangan atas Persija diraih berkat analisa lawan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024