Jakarta (ANTARA) - Pelatih Rans Nusantara FC Eduardo Almeida meminta anak-anak asuhnya untuk mewaspadai kekuatan baru Persita Tangerang ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis malam.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Eduardo menjelaskan kini Persita Tangerang adalah tim berbeda dibanding yang mereka temui pada putaran pertama lalu.
 
Menurut Eduardo, dibanding dengan putaran pertama, kini Persita Tangerang telah berbeda karena adanya pergantian pelatih serta beberapa pemain.
 
"Persita menurut saya, seperti yang saya katakan, semua tim mempunyai level yang sama di kompetisi ini. Persita benar-benar berbeda dari pertemuan pertama kali di paruh pertama, mereka mengganti pelatihnya dan beberapa pemainnya," jelas Eduardo.

Baca juga: Pemain Persita Tangerang sudah terapkan keinginan Divaldo Alves
 
Pada pertemuan pertama kedua tim ketika pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2023/24, Rans Nusantara FC yang berstatus sebagai tuan rumah tercatat takluk dari Persita Tangerang dengan skor tipis 0-1.
 
Hasil ini membuat skuad The Prestige Phoenix berambisi untuk mencuri kemenangan pada laga nanti, meski sadar pertandingan tidak akan berjalan mudah.
 
"Tapi, meskipun dengan pemain yang sama, gaya bermain mereka benar-benar berbeda dari yang pertama, sehingga kami mencoba menganalisis mereka dan kami mempersiapkan untuk menunjukkan permainan menarik demi tiga poin," ungkap Eduardo.

Baca juga: Almeida sebut kolektivitas jadi kunci Rans amankan tiga poin
 
"Tentunya, mereka tidak berubah besar-besaran dari paruh pertama menuju putaran kedua, ada beberapa pemain yang sama, tetapi soal gaya permainan mereka benar-benar berbeda," sambungnya.
 
Soal kekuatan timnya jelang pertandingan ini, pelatih asal Portugal itu menjelaskan ada beberapa pemain yang harus absen karena cedera namun dirinya sudah menyiapkan pengganti.
 
"Tentu saja pusing, kami selalu pusing ketika kami memiliki banyak pemain karena kamu pusing menentukan starting eleven, tapi ini bagus ada banyak opsi. Saat ini kami pusing, karena kami memiliki sedikit pemain karena banyak yang cedera," pungkas Eduardo.
 
Saat ini Rans Nusantara FC berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 31 poin dari 19 pertandingan, sedangkan Persita Tangerang menempati peringkat 15 dengan 19 poin.

Baca juga: Persita Tangerang bidik hasil positif ketika jamu Rans Nusantara FC
Baca juga: Pelatih Rans sebut kemenangan atas Persija diraih berkat analisa lawan
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023