Jinhua (ANTARA) -
Pelatih tim nasional Indonesia U-24 Indra Sjafrie membuka peluang memanggil pemain untuk mengisi dua slot tersisa, seandainya timnas lolos ke fase gugur sepak bola Asian Games 2022.
 
Timnas Indonesia berpeluang lolos ke 16 besar Asian Games dengan status sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik dari Grup F. Indonesia kemungkinan besar akan berhadapan dengan Uzbekistan atau Hong Kong pada 16 besar, Kamis (28/9).
 
"Apakah yang akan saya lakukan nanti setelah tahu apakah kita akan lanjut? Saya akan berdiskusi dengan tim pelatih. Apakah saya akan memanggil pemain untuk mengisi dua slot pemain yang masih tersisa yang belum hadir, kita diskusikan," kata Pelatih Indra pada konferensi pers setelah pertandingan di Zheijang Normal University East Stadium, Jinhua, Minggu.
 
Calon lawan Indonesia pada 16 besar baru diketahui pada Senin (25/9), setelah Grup C memainkan pertandingan terakhirnya.
 
Perihal dua kekalahan yang ditelan tim asuhannya setelah membuka fase grup dengan kemenangan, Pelatih Indra mengatakan bahwa ia tidak akan menyalahkan para pemainnya.

Baca juga: Timnas U-24 kalah 0-1 dari Korut, tapi berpeluang lolos ke fase gugur
 
"Saya sebagai pelatih mengapresiasi kinerja pada tiga kali pertandingan yang dilakukan pemain. Memang ada hal-hal yang harus diperbaiki, menjadi catatan sebagai pelatih, tetapi tim yang ada di sini betul-betul telah berjuang dengan baik," ujarnya.
 
Ia pun menilai meski kalah, namun timnya telah bermain baik saat pertandingan kontra Korea Utara.
 
"Kalau jujur melihat pertandingan Indonesia dengan Korea Utara, kita kalah gol, ya, tapi kalau ada yang berkualitas, Korea Utara atau Indonesia, kalau dilihat hasil pertandingan gol iya, gol itu hanya karena set piece dan merupakan kesalahan yang sepantasnya tidak dilakukan lagi," tutur pelatih yang sukses membawa timnas memenangi medali emas SEA Games 2023 itu.

Baca juga: Timnas Indonesia U-24 tatap laga hidup-mati kontra Korea Utara
Baca juga: Indra Sjafrie dapat pesan khusus dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023