membuat arus lalu lintas macet
Jakarta (ANTARA) - Banjir setinggi 50 sentimeter menggenangi Jalan D.I Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, akibat hujan deras pada Selasa sore.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Farhan mengatakan, banjir itu merendam ruas jalan dari arah Cawang menuju Pulogadung sehingga membuat arus lalu lintas macet.

"Macet karena sisi kiri jalan yang banjirnya lebih dalam enggak bisa dilewati. Jadi numpuk di jalur kanan," kata Farhan di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan banjir itu imbas debit air akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Timur sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB tidak tertampung pada saluran air.

Hal itu mengakibatkan pengendara sepeda motor dan mobil harus melintas di sisi kanan Jalan DI Panjaitan untuk menghindari banjir.

"Memang di sini sudah sering banjir, apalagi kalau hujan deras seperti sekarang ini. Kalau hujan deras beberapa jam pasti banjir," ujar Farhan.

Sejumlah personel Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur terlihat bersiaga di lokasi banjir sambil mengimbau pengendara agar tidak melintas di sisi kiri jalan.

Para personel Sudin SDA Jakarta Timur juga membantu sejumlah pengendara sepeda motor yang kendaraan mogok karena tidak kuat menerobos banjir.
Baca juga: Sepeda motor mogok saat lewati genangan di Duri Kepa
Baca juga: Jalan Tanjung Duren Raya Jakbar tergenang 15 cm akibat hujan deras
Baca juga: Dinas SDA DKI tambah 20 alat berat penanggulangan banjir

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022