Barcelona (ANTARA News) - Barcelona akan menghadapi Viktoria Plzen di pertandingan ketiga penyisihan Grup H, Rabu. 

Meski tanpa diperkuat Gerard Pique, barisan pertahanan yang digalang anak-anak asuh Pep Guardiola yang memulai kompetisi musim ini dengan kurang mulus, diperkirakan tetap solid, demikian AFP.

Pada tiga pertandingan pertama, mereka dua kali bermain imbang diantarranya saat ditahan 2-2 oleh tamunya AC Milan di laga perdana babak penyisihan Grup H Liga Champions.

Cedera yang melilit Carles Puyol, Gerard Pique dan Eric Abidal membuat lini belakang Barcelona dilanda krisis. Bahkan, saat Pique pulih, dia kembali cedera saat Barcelona menang 3-0 atas Racing Santander, Sabtu lalu.

Kendati pemain-pemain pilarnya dililit cedera, dalam empat pertandingan terakhir, lini belakang Barcelona tetap kokoh di mana gawang Victor Valdes tidak pernah kemasukan dalam lima pertandingan terakhir.

Barcelona berbagi posisi pemuncak klasemen dengan Milan, dengan koleksi empat poin. Setelah pertandingan mengecewakan saat melawan Milan, Barcelona meraih kemenangan besar 5-0 atas BATE Borisov.

Mereka kini akan menghadapi juara liga Republik Ceska, Plzen. Kemenangan atas Plzen diharapkan dapat memuluskan langkah Barcelona untuk secepatnya meloloskan diri dari babak penyisihan grup.(*)

H-RF/a032

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011