Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (5/4) kemarin, mulai dari tiga bekal keahlian yang harus dimiliki oleh milenial versi Presiden Jokowi hingga tambahan bantuan sosial.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Jokowi sebut tiga keahlian yang harus dimiliki Gen Milenial dan Gen Z

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan tiga bekal keahlian yang harus dimiliki Generasi Milenial dan Generasi Z untuk mengoptimalkan produktivitasnya, yakni melek finansial, kemampuan berwirausaha dan keahlian digital.

Baca selengkapnya di sini


2. Bank Dunia turunkan proyeksi ekonomi RI jadi 5,1 persen

Bank Dunia menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2022 menjadi 5,1 persen pada April 2022, dari perkiraan sebelumnya 5,2 persen pada Oktober 2021, di tengah perang Rusia dan Ukraina.

Baca selengkapnya di sini


3. Ditjen Perkeretaapian terbitkan aturan perjalanan mudik Lebaran

Ditjen Perkeretaapian Kemenhub menerbitkan Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 39 Tahun 2022 tentang Petunjuk Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), yang berlaku secara efektif mulai 5 April 2022.

Baca selengkapnya di sini


4. Pemerintah serap Rp8,15 triliun dari lelang sukuk negara

Pemerintah menyerap dana Rp8,15 triliun dari lelang enam seri Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk negara pada tanggal 5 April 2022.

Baca selengkapnya di sini


5. Pemerintah tambah bantuan sosial akibat kenaikan harga pangan-energi

Pemerintah memberikan tambahan bantuan perlindungan sosial sebagai upaya mengatasi kenaikan harga komoditas pangan dan energi akibat perang antara Ukraina dan Rusia.

Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022