Saya harus mengatakan, pujian besar kepada Benfica, mereka benar-benar bertarung untuk nyawa mereka, terutama setelah kami membuka sedikit pintu untuk mereka
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui laga melawan Benfica berjalan sulit bagi timnya meski mampu mengamankan kemenangan 3-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Selasa malam waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Klopp mengatakan Liverpool tidak pernah menganggap pertandingan melawan Benfica akan berjalan mudah dan itu terbukti pada laga ini.

"Saya harus mengatakan, pujian besar kepada Benfica, mereka benar-benar bertarung untuk nyawa mereka, terutama setelah kami membuka sedikit pintu untuk mereka," ujar Klopp.

Baca juga: Liverpool raih kemenangan 3-1 di kandang Benfica

Selain memuji penampilan Benfica, ia juga melontarkan pujian kepada suporter dari klub asal kota Lisbon tersebut yang menurut Klopp membuat atmosfer menjadi sangat bagus.

Klopp menjelaskan hal itu tergambar jelas setelah Benfica mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada awal babak kedua dan atmosfer menjadi lebih hidup berkat suporter.

Meski suporter memiliki peranan penting pada laga ini, Klopp menjelaskan anak asuhnya tetap tenang dan tiga pergantian yang ia lakukan cukup membantu untuk memberikan energi pada tim.

"Tapi kami bisa memenangkan mereka langsung sedikit dengan tiga pergantian. Saya pikir ini membantu. Yang lainnya bekerja keras dan mereka semua memiliki periode sulit yang mereka tengah jalani. Itulah kenapa ini sangat membantu ketika kami bisa membawa kaki-kaki segar," ujar Klopp.

Pada pertandingan ini, Liverpool berhasil mengalahkan Benfica dengan skor 3-1 berkat gol dari Ibrahima Konate, Sadio Mane dan Luis Diaz, sedangkan gol dari tuan rumah dicetak oleh Darwin Nunez.

Pada pertemuan leg kedua, Liverpool hanya membutuhkan hasil imbang atau setidaknya kalah dengan hanya selisih satu gol jika ingin memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Baca juga: Klopp akui Benfica akan menjadi lawan tangguh untuk Liverpool
Baca juga: Verissimo yakin Benfica dapat redam kekuatan Liverpool

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022