Madrid (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho memperagakan kekuatan timnya dengan membukukan kemenangan 4-0 lawan musuh lama mereka, Lyon, pada laga Liga Champions, Selasa, lewat gol dihasilkan Karim Benzema, Sami Khedira, Mesut Ozil dan Sergia Ramos.

Hasil itu membuat tim sembilan kali juara Eropa itu menguasai Grup D dengan rekor 100 persen dari tiga pertandingan.

Lyon membagi tempat kedua dengan Ajax, sama-sama mengoleksi empat poin, setelah tim Belanda itu menang tandang 2-0 atas Dynamo Zagreb.

Mourinho memilih Benzema turun untuk melawan tim nasional dan bekas klubnya itu, ketimbang pemain yang lagi dalam performa bagus Gonzalo Higuain yang membuat hatrik atas Real Betis pada pertandingan Sabtu.

Setelah itu, Mourinho menjelaskan alasan pemilihan pemain itu.

"Kami faham tipe pertandingan yang akan kami hadapi sehingga kami membutuhkan pemain dengan kemampuan tinggi untuk menjaga jarak. Kami sejak awal mengetahui kami akanmenang dan niat kami terwujud," katanya kepada televisi Spanyol.

"Dengan sisa tiga pertandingan, Ajax atau Lyon masih dapat memenangi grup, tapi tekanan kepada kami tidak begitu berat," katanya.

Pemain lain yang dipanggil adalah Khedira, yang mencetak golnya pertama untuk Madrid dan Angel di Maria menggantikan Kaka yang lagi beristirahat.

Bagi Lyon, tampilnya pemain Brazil Michel Bastos, merupakan penampilan ke-10 untuk tim Prancis dan tidak banyak berbuat untuk melambungkan reputasinya.
(A008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011