Jakarta (ANTARA) - Di momen Ramadhan tahun ini, Tokopedia kembali menghadirkan kampanye "Ramadhan in Style" hingga akhir April untuk mengoptimalkan potensi industri fesyen dengan menggandeng usaha kecil dan menengah (UMKM) lokal.

"Jadi kita sebenarnya semangatnya adalah ingin kasih panggung seluas-luasnya untuk industri fesyen lokal melalui pemanfaatan teknologi. Nah salah satu cara kita adalah dengan menghadirkan kampanye "Ramadhan in Style" ini," jelas Falah Fakhriyah saat diskusi daring, Rabu.

"Kampanye ini sebenarnya sudah berlangsung saat ini hingga 30 April 2022. Jadi sampai akhir bulan ini. Kemudian di dalamnya itu kita banyak menggandeng UMKM fesyen lokal, terutama fesyen muslim karena ini lagi momennya Ramadhan," tambahnya.

Lebih lanjut, Falah menjelaskan bahwa di kampanye "Ramadhan in Style" kali ini, Tokopedia menghadirkan berbagai pilihan produk fesyen termasuk fesyen muslim lokal seerti hijab, gamis, baju koko, dan banyak lagi.

Kemudian dalam kampanye ini, Tokopedia juga melakukan kolaborasi dan peluncuran eksklusif dengan pegiat usaha dan influencer. Selanjutnya di "Ramadhan in Style" kali ini, Tokopedia juga mengadakan flash sale mulai dari Rp2.022 dan diskon hingga 90 persen.

Pengguna juga bisa mendapatkan cashback hingga Rp300.000 dan bisa melakukan donasi di Tokopedia Salam.

"Harapannya kita pengen sekali "Ramadhan in Style" ini menjadi salah satu panggung untuk para pegiat usaha UMKM lokal untuk bisa mempertahankan kelangsungan bisnisnya, terutama pada saat pandemi," kata Falah.

"Di luar itu kita juga ingin masyarakat Indonesia itu terakomodasi kebutuhan Ramadhan dan lebarannya melalui "Ramadhan in Style Campaign" ini," pungkasnya.

Baca juga: GoTo alokasikan dana Rp310 miliar untuk mitra pengemudi

Baca juga: KPPU putuskan merger Gojek-Tokopedia tidak langgar persaingan usaha

Baca juga: Analis nilai ekosistem dan prospek bisnis jadi daya tarik GoTo

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022