Roma (ANTARA News) - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menuturkan kalau Alessandro Del Piero akan menutup karirnya di klub tersebut, demikian dirilis oleh AFP.

Del Piero yang akan berusia 37 tahun pada bulan depan, telah memperkuat Juventus sejak 1993. Ia memegang rekor untuk jumlah penampilan terbanyak serta gol terbanyak.

"Satu-satunya hal yang menghubungkan beberapa kandang Juventus adalah kapten kami dan ia, Alessandro Del Piero, ingin tinggal beberapa tahun untuk kemudian menghabiskan tahun terakhirnya dalam balutan (seragam) putih dan hitam," ucap Agnelli kepada AGM, mengacu pada dua stadion lama Juventus, Stadio Delle Alpi dan Stadio Olimpico.

Del Piero telah bermain di kedua stadion tersebut, dan bertahan di Juventus, sehingga ia dapat merasakan saat Juventus memiliki stadion sendiri di musim ini. Stadion Juventus adalah stadion pertama di Italia yang dimiliki sepenuhnya oleh klub.

"Kapten kami berhak mendapatkan penghormatan dan ucapan terima kasih," tutur Agnelli.

Del Piero pindah ke Juventus sebagai pemain remaja setelah sebelumnya membela Padova. Ia turut membawa Juventus menjuarai Liga Champions pada 1996, serta turut membawa klub tersebut lima kali menjuarai Liga Italia.

Saat Italia menjadi juara Piala Dunia pada 2006, Del Piero termasuk pula pada tim itu. Ia juga masuk timnas Italia, saat Italia ditekuk Prancis di Piala Eropa 2000.

Di Juventus, Del Piero bermain dalam 677 pertandingan, dan mencetak 284 gol. Sedangkan saat membela timnas Italia, ia menorehkan 91 penampilan, dengan sumbangan 27 gol.
(RF/A008)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011