Washington (ANTARA News) - Ekonomi Amerika Serikat terseok-seok melanjutkan pertumbuhan "moderat" pada September, Federal Reserve melaporkan pada Rabu, menjelaskan tertahannya perekrutan dan pasar perumahan yang masih lemah.

"Laporan dari 12 distrik Federal Reserve mengindikasikan bahwa secara keseluruhan kegiatan ekonomi terus berkembang pada September, meskipun banyak daerah menggambarkan laju pertumbuhan yang `moderat` atau `sedikit,`" The Fed mengatakan dalam "Beige Book" terbarunya, lapor AFP.

"Banyak distrik mencatat menahan diri dalam perekrutan pekerja dan rencana belanja modal," sementara "kontak-kontak umumnya mencatat prospek lemah atau kurang yakin untuk kondisi bisnis."

"Responden menunjukkan bahwa kondisi pasar tenaga kerja sedikit berubah, pada keseimbangan, pada bulan September."

"Semua 12 distrik melaporkan bahwa real estate dan aktivitas konstruksi sedikit berubah pada keseimbangan dari laporan sebelumnya. Konstruksi perumahan tetap pada tingkat rendah, terutama untuk rumah keluarga tunggal."

Tetapi dalam salah satu secercah harapan, Fed menerima laporan yang menunjukkan "belanja konsumen naik sedikit di sebagian besar distrik." (A026/A027)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011