Jakarta (ANTARA) - WhatsApp dikabarkan sedang menguji untuk menghadirkan fitur polling untuk chat grup.

Fitur terbaru ini dihadirkan oleh WhatsApp untuk memungkinkan pengguna membuat polling untuk obrolan di grup. Dengan fitur terbaru ini, pengguna juga dapat menambahkan pertanyaan hingga memiliki 12 opsi berbeda yang dapat ditanggapi oleh teman-teman lain yang berada di grup.

"WhatsApp sedang bekerja untuk membuat opsi polling untuk grup sebagai pembaruan aplikasi di masa mendatang," ungkap pihak WABetainfo dikutip dari The Sun, Kamis.

"Kemampuan untuk membuat jajak pendapat sekarang tersedia karena sedang dalam pengembangan. Tetapi Anda dapat melihat ini adalah merupakan langkah maju lainnya," tambahnya.

Lebih lanjut, pihak WABetainfo juga menjelaskan hadirnya fitur polling ini juga dapat memudahkan pengguna untuk memilih dan berdiskusi dengan keluarga atau teman di grup. Misalnya untuk memutuskan restoran untuk makan siang, dan lain sebagainya.

Namun meskipun sudah menjelaskan tentang fitur terbarunya, pihak WhatsApp masih belum mengumumkan tanggal pasti terkait peluncuran fitur baru tersebut.


Baca juga: WhatsApp siapkan fitur baru tab "Community"

Baca juga: WhatsApp buat fitur "shortcut" untuk pencarian teks dan pesan reaksi

Baca juga: WhatsApp sempurnakan fitur migrasi "chat history" antar sistem operasi

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022