Garut (ANTARA) - Mobil ambulans masuk jurang di Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyebabkan mobil rusak dan sopirnya luka-luka sehingga harus dirawat medis.

"Itu kecelakaan tunggal, enggak ada korban jiwa, hanya luka-luka saja," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Undang Syarif Hidayat, di Garut, Kamis.

Baca juga: Kronologi kecelakaan yang menyebabkan jenazah terjatuh dari ambulans

Ia menyampaikan tim Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Garut sudah diterjunkan untuk mengolah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi mobil ambulans itu. "Mobil sudah dievakuasi," katanya.

Anggota Satpol PP Kecamatan Mekarmukti, Musa, mengatakan mobil ambulans milik Desa Bungbulang itu terperosok ke jurang cukup dalam di Tanjakan Eras, Desa Cijayana, Kecamatan Mekarmukti, Rabu malam (6/4/).

Baca juga: Satu mobil ambulans jatuh ke sungai kecil di Mukomuko, Bengkulu

Namun mobil yang terdapat seorang sopir itu, kata dia, baru diketahui masyarakat Kamis pagi kemudian menolong sopirnya untuk mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Mekarmukti.
"Sopir selamat, dia bertahan semalaman seorang diri di tepi jurang, baru ditemukan tadi pagi," katanya.

Peristiwa kecelakaan tunggal itu masih dalam penyelidikan kepolisian untuk mengetahui penyebabnya, namun dugaan sementara mobil tidak kuat melewati tanjakan lalu mundur dan masuk ke jurang.

Baca juga: Ambulans bawa tiga pasien COVID-19 alami kecelakaan di Bali

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022