AsiaNet 46670

NYON, Swiss, 20 Oktober (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

     Untuk Hari Osteoporosis Dunia tahun ini (20 Oktober), International Osteoporosis Foundation (IOF) dan ke-200 pasien anggota serta komunitas medis menyerukan kepada masyarakat dan profesional kesehatan di seluruh dunia untuk melakukan tindakan bagi kesehatan tulang dan pencegahan osteoporosis. Kampanye global ini, yang diluncurkan dalam lebih dari enam bahasa, mengajak orang-orang dari semua usia untuk mengambil tiga langkah penting guna menciptakan dasar yang kuat untuk tulang dan otot yang sehat, antara lain:

     1) Pastikan bahwa Anda memiliki asupan vitamin D (melalui paparan sinar matahari yang aman, diet, dan suplemen jika diperlukan, terutama jika Anda berumur lebih dari 60 tahun).
     2) Makanlah makanan yang mengandung kalsium dan lakukan diet yang kaya protein.
     3) Tetaplah aktif dengan melakukan latihan menanggung berat badan dan penguatan otot.

     Untuk melihat Rilis Berita Multimedia, silakan klik

     http://multivu.prnewswire.com/mnr/prne/iof/50543

     Osteoporosis sering disebut dengan 'penyakit diam' karena penyakit ini hanya memiliki sedikit gejala yang dirasakan. Oleh karena itu, jika penyakit ini diobati, kerangka tulang akan semakin melemah dan lebih rentan, menyebabkan orang mengalami resiko serius seperti patah tulang.

     Di seluruh dunia, sedikitnya satu dari tiga wanita dan satu dari lima pria berusia lebih dari lima puluh tahun menderita patah tulang yang disebabkan oleh kondisi tulang yang lemah. Patah tulang menimbulkan rasa nyeri, lemah, dan penurunan kualitas hidup. Satu dari tiga manula yang menderita patah tulang panggul merasakan lemah secara fisik dan kehilangan kemampuannya untuk hidup secara mandiri. Sedikitnya satu dari lima penderita akan meninggal dalam keadaan patah tulang. Kerusakan vertebral (tulang belakang) dapat menimbulkan nyeri parah, cacat dalam jangka panjang maupun pendek, tubuh bungkuk, dan penurunan yang signifikan dalam kualitas hidup. Tanpa pengobatan, resiko untuk menderita patah tulang baru sangat tinggi.

     Hari Osteoporosis Dunia adalah sebuah momen untuk mengingatkan masyarakat tentang masalah kesehatan tulang. Pencegahan osteoporosis dan patah tulang harus menjadi prioritas bagi kita semua. Kunjungi http://www.worldosteoporosisday.org untuk berpartisipasi dalam kampanye 'unbreakable embrace' dan untuk melihat siaran langsung acara perayaan Hari Osteoporosis Dunia di seluruh dunia pada pukul 2:06 waktu setempat (206 tulang yang ada pada tubuh manusia). Berbagai bahan yang dicetak mencakup poster, lembaran fakta, dan laporan 'Tiga Langkah Mencegah Patah Tulang: Vitamin D, Kalsium dan Latihan' juga tersedia.

     Untuk informasi lebih lanjut hubungi International Osteoporosis Foundation di info@iofbonehealth.org

     Tentang IOF

     International Osteoporosis Foundation (IOF) adalah lembaga payung nirlaba swadaya masyarakat yang memerangi osteoporosis, penyakit yang dikenal sebagai "epidemi diam" di seluruh dunia. Anggota IOF - yang terdiri dari komite peneliti ilmiah, pasien, perkumpulan medis dan penelitian serta perwakilan industri dari seluruh dunia - berbagi visi bersama yakni dunia tanpa patah tulang akibat osteoporosis. IOF sekarang mewakili 199 perkumpulan 93 lokasi. http://www.iofbonehealth.org

     Untuk informasi lebih lanjut hubungi:    

     Caleb Starrenburg
     Koordinator Komunikasi
     International Osteoporosis Foundation
     cstarrenburg@iofbonehealth.org
     +41-22-994-01-04

     SUMBER: IOF-International Osteoporosis Foundation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011