Bojonegoro (ANTARA News) - Seorang pengendara truk, Masruri (48) dan M Faizin (31) penumpang, keduanya warga Desa Mayonglor, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), sekitar pukul 09.30 WIB, tewas, setelah kendaraannya tertimpa sebuah pohon tumbang.

"Faktor tumbangnya pohon mahoni di tepi jalan tersebut, karena angin, ketika itu sama sekali tidak ada hujan," kata Kapolsek Kalitidu, AKP Widjianto.

Lokasi kejadian, pohon tumbang menimpa truk dengan Nopol K 1411 RC yang dikemudikan Masruri tersebut, di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu. Ketika itu, truk yang melaju dari arah timur ke barat, tertimpa pohon mahoni di selatan jalan yang tumbang melintang di jalan.

Akibatnya, truk bagian depan hancur dan dua orang yang ada di dalam kendaraan truk itu langsung tewas seketika di tempat kejadian. "Karena ini di jalan raya sekarang ditangani lalu lintas," kata Widjianto.

Menurut dia, hujan dan angin kencang di wilayahnya yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, juga mengakibatkan sebuah tiang telepon dan sebuah warung milik Binarti, juga di Desa Dander, Kecamatan Dander, roboh.

"Robohnya tiang telepon sudah kami laporkan ke Telkom, sebab kabel yang ada di tanah rawan pencurian," katanya menjelaskan.

(SAS/Y008) 

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011