Jakarta (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyiapkan diri merekrut sekitar 12 juta kader untuk menghadapi pemilu 2014 mendatang,.

Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali mengemukakan hal itu di sebelum memimpin Rapat Pleno DPP PPP di Jakarta, Jumat yang juga tampak hadir Sekjen PPP Romahurmuziy, Ketua Fraksi PPP DPR Hazrul Azwar dan Wakil Ketua Umum DPP PPP Emron Pangkapi.

Suryadharma mengatakan, rapat pleno merupakan konsolidasi kader-kader dalam rangka pemenangan pemilu 2014, sehingga dapat mewujudkan target pencapaian yang menjadi fokus PPP adalah merekrut 12 juta kader.

"Pemberdayaan desa atau yang kita sebut Kaperdes. Ini menjadi fokus utama karena PPP yakin bahwa konstituen partai itu sangat luas hanya saja belum terkelola dengan baik oleh karenanya kami mengelola  dengan baik jadi angka 12 juta sangat optimis bisa dicapai.," katanya.

Dia menegaskan, saat ini pemilih PPP yang masih setia sekitar 5,3 juta suara. Angkat itu belum dilakukan penggalangan kader seperti yang akan dilakukan ke depan. "Mengenai langkah-langkahnya, itu rahasia," ujarnya sambil tertawa.

Suryadharma Ali yang akrab dipanggil  "SDA" menjelaskan, rapat pleno ini merupakan realisasi program-program yang telah ditetapkan dalam Muktamar 2011.

"Rapat pleno ini adalah penegasan penyaluran dan pendistribusian tugas kepada seluruh ketua, wakil, sekjen dan departemen-departemen," katanya.

Ketika ditanya mengenai reshuflle, SDA mengatakan bahwa PPP tidak boleh menilai hasil reshuffle.

"Tetapi, bagi internal PPP yaitu dengan bergantinya menteri perumahan rakyat dari Pak Suharso kepada Pak Djan Farid itu sudah lebih dari cukup, tinggal kedepan bagaimana kader-kader pemerintahan itu bisa bekerja sebaik-baiknya," ungkap Menteri Agama ini.(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011