Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (7/4/2022) kemarin, mulai dari terpilihnya Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang baru hingga Menteri ESDM yang melakukan sidak ke SPBU.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Komisi XI DPR setujui Mahendra Siregar jadi Ketua DK OJK 2022-2027
Komisi XI DPR RI menyetujui Mahendra Siregar menjadi ketua merangkap anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2022-2027.

Baca selengkapnya di sini


2. Presiden Jokowi harap pinang jadi komoditas unggulan ekspor Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pinang biji dapat menjadi komoditas ekspor unggulan Indonesia, dengan pengelolaan modern dan manajemen yang baik.

Baca selengkapnya di sini


3. BI: Cadangan devisa RI Maret turun menjadi 139,1 miliar dolar
Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Maret 2022 tetap tinggi sebesar 139,1 miliar dolar AS, meskipun menurun dibandingkan dengan posisi akhir Februari 2022 yang sebesar 141,4 miliar dolar AS.

Baca selengkapnya di sini


4. BPKN rekomendasi kembalikan HET minyak goreng dan DMO
Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) merekomendasikan kepada pemerintah untuk mengembalikan kebijakan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng dan domestic market obligation (DMO) bagi produsen atau eksportir CPO untuk bisa memenuhi pasokan dalam negeri.

Baca selengkapnya di sini


5. Sidak ke SPBU, Menteri ESDM pastikan tidak ada lagi antrean
Menteri ESDM Arifin Tasrif memastikan tidak ada lagi kelangkaan dan antrean panjang kendaraan, yang akan mengisi BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022