Aku olahraga sih, sebelum buka puasa atau setelah buka puasa
Jakarta (ANTARA) - Mantan anggota JKT48 generasi pertama Melody Laksani ternyata punya kebiasaan ngabuburit atau berkegiatan menunggu waktu berbuka puasa dengan berolahraga.

"Aku olahraga sih, sebelum buka puasa atau setelah buka puasa, tergantung kerjaan aku aja," kata Melody dalam sebuah acara virtual pada Jumat.

Menurut Melody, berolahraga menjelang buka puasa lebih sehat karena efektif membakar lemak meski setelahnya seseorang akan merasakan lemas.

Baca juga: Kisah hijrah Melody Laksani, proses belajar seumur hidup

"Kalau olahraga sebelum buka, ini jatohnya jadi kayak intermittent fasting. Kalau puasa kan kita enggak makan dari sahur, jadi pas olahraga itu yang dibakar adalah lemak, jadi lebih sehat," ujar perempuan berusia 30 tahun itu..

"Walaupun setelah olahraga jadi lemes ya, tapi kan kalau menjelang buka puasa enggak apa-apa menurut aku, karena kita bisa langsung makan," lanjut dia.

Selain olahraga, pemilik nama lengkap Melody Nurramdhani Laksani itu juga mengisi waktu ngabuburit dengan berselancar di layanan pesan antar makanan untuk mencari makanan berbuka puasa. Tak lupa, dia juga senang berburu promo.

Baca juga: Melody Laksani eks JKT48 perdana mudik ke kampung halaman suami

Untuk menu berbuka puasa, Melody mengatakan dia kerap berbuka dengan gorengan dan teh manis. Dia juga senang menyantap candil dan bubur sumsum.

"Aku suka banget gorengan, di samping dari yang manis-manis. Karena (manis) itu wajib, jadi biasanya teh manis. Terus biasanya suka ada klepon karena suami aku suka klepon," kata Melody.

"Kalau aku sukanya candil atau bubur sumsum," pungkasnya.

Baca juga: Melody Laksani makin rajin ibadah dan senang berbagi di bulan Ramadhan

Baca juga: Melody Laksani eksperimen di dapur selama kerja dari rumah

Baca juga: Menu Ramadhan - Smoothies kurma ala Melody Laksani

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022