London (ANTARA News) - Pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, mengakui kalau ia berkeinginan memboyong penyerang kontroversial, Carlos Tevez.

Tevez kemungkinan besar akan meninggalkan City pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Sebelumnya, Tevez mendapat sanksi dari klub akibat menolak bermain saat City menghadapi Bayern Muenchen di ajang Liga Champions, demikian AFP.

Mantan pemain Manchester United ini memang masih diperiksa oleh pejabat City, namun pelatih Roberto Mancini telah menegaskan kalau Tevez tidak akan dimainkannya lagi, setelah sang pemain memperlihatkan sikap tidak patuh.

Tevez juga diyakini akan meninggalkan Manchester setelah keluarganya gagal menemukan lokasi hunian yang tepat di kota tersebut. Melihat peluang ini, Redknapp ingin menawarkan jalan keluar pada Tevez, sebab ia yakin dirinya mampu mengatasi watak temperamental Tevez.

"Saya akan mengambilnya jika ia tersedia. Siapa yang tidak mau?" kata Redknapp.

"Jika Manchester City ingin mengizinkan kami memilikinya dengan status pinjaman, dan mau memberi subsidi, saya akan mengambilnya besok."

"Katakan saja apa yang kamu sukai, namun ia adalah pemain kelas dunia, dan kamu tidak bisa berkata ia tidak bekerja saat dirinya tidak mengenakan kaus kaku ketika bekerja. Saat ia berada di lapangan, ia adalah pemain yang tepat."

"Adalah hak setiap orang jika ingin menolak memaafkan perilakunya, namun sejujurnya, saya hanya tertarik dengan caranya bermain. Dan pemain kelas dunia tidaklah banyak," kata Redknapp.

(H-RF/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011