Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou mengeluhkan lini serang timnya ketika hanya bermain imbang dengan skor 1-1 melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion London, Rabu WIB.

Brennan Johnson membuat Spurs unggul terlebih dahulu ketika laga baru berjalan lima menit.

Tim tuan rumah lalu membalasnya lewat sundulan Kurt Zouma pada menit ke-19 untuk menbuat skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Ange mengeluhkan lini serangnya karena kurang tenang setelah masuk area berbahaya West Ham, sehingga gagal membuat serangan yang berbahaya.

“Saya hanya berpikir di lini depan kami kurang tenang dan jernih. Kami masuk ke beberapa area yang bagus dan seharusnya mendapatkan hasil yang lebih baik,” kata Ange, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

“Ini adalah sedikit keyakinan, sedikit pembelajaran, pemahaman yang lebih baik dari para pemain dalam hal ketika kita masuk ke area tersebut, pilihan yang kita miliki,” tambahnya.

"Kami mencetak gol hebat dan kami mempunyai lebih banyak peluang untuk mengulanginya, namun kami gagal memanfaatkannya,” lanjutnya.


Baca juga: Tottenham petik satu poin di kandang West Ham


Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Australia itu juga menyadari bahwa raihan satu poin melawan West Ham adalah karena tim berjuluk The Hammers itu yang selalu kuat ketika bermain di kandang.

Meski mengkritik performa lini serangnya, pada waktu yang sama Ange juga memuji kinerja seluruh pemainnya yang mampu mengatasi dengan baik permainan The Hammers yang kuat dalam serangan balik dan situasi bola mati.

“Seperti yang saya katakan, ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi, mereka adalah tim yang tangguh dan para pemain telah memberikan segalanya,” ucap Ange.

“Saya tidak bisa menyalahkan upaya para pemain malam ini, kami tahu kami bisa lebih baik di beberapa area, namun di saat yang sama , kami menangani tim yang sangat tangguh dengan cukup baik saat tandang,” tambahnya.

Hasil ini membuat Spurs tak beranjak dari posisi kelima dengan 57 poin dari 30 laga, selisih dua poin dari Aston Villa yang berada di posisi keempat.

Sementara untuk The Hammers, hasil ini juga membuat mereka tetap berada di posisi ketujuh dengan 45 poin dari 31 laga.

Tottenham akan melanjutkan laga Liga Inggris dengan melawan Nottingham Forest di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (8/4) pukul 00.00 WIB, sedangkan West Ham akan melakoni partai tandang melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux pada Sabtu (6/4) pukul 21.00 WIB.


Baca juga: Tottenham incar gelar Liga Inggris musim depan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024