Jakarta (ANTARA) - Tottenham hanya bisa memetik satu poin saat ditahan imbang 1-1 di markas West Ham United dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Premier Inggris di London Olympic Stadium, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Tottenham membuka keunggulan lebih dahulu lewat gol Brennan Johnson sebelum The Hammers membalas melalui gol Kurt Zouma. Kedua gol tersebut dicetak pada babak pertama.

Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, hasil ini membuat Tottenham gagal naik ke posisi empat dan masih tertahan di urutan kelima dengan 57 poin, selisih dua angka dari Aston Villa.

Sedangkan West Ham tidak beranjak dari peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 45 poin.

Meski bermain sebagai tamu, Tottenham berhasil unggul saat pertandingan berjalan lima menit. Rodrigo Bentancur memberikan bola ke Timo Werner di sisi kiri dan sukses melewati pemain yang menjaganya.

Werner lantas mengirim umpan tarik yang disambar Brennan Johnson dari jarak dekat untuk membobol gawang Lukas Fabianski. Tottenham unggul 1-0.

Baca juga: Ederson, Walker, dan Ake akan absen saat City lawan Aston Villa

Gol itu membuat Tottenham bermain lebih semangat untuk mencetak gol kedua. Sejumlah peluang, termasuk dari Pedro Porro dan Son Heung-Min belum mampu kembali menaklukkan Fabianski.

West Ham justru dapat menyamakan skor pada menit ke-19 lewat tandukan Kurt Zouma setelah memaksimalkan bola sepak pojok Bowen. Bola gagal dihalau Guglielmo Vicario dan kedudukan berubah 1-1.

Tidak ada gol tercipta hingga turun minum sehingga skor 1-1 tetap bertahan.

Masuk di babak kedua, West Ham langsung mendapat peluang untuk berbalik unggul pada menit ke-48. Michail Antonio mendapat bola dari James Ward-Prowese dan tinggal berhadapan dengan Vicario, tetapi sepakannya belum bisa menaklukkan kiper Italia tersebut.

Kedua tim terus berupaya mencetak gol kemenangan, tetapi tidak ada yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

Laga Tottenham Hotspur melawan West Ham berakhir 1-1.

Baca juga: Arteta sangat bersemangat sambut sembilan laga terakhir Liga Inggris
Baca juga: Newcastle belum menyerah mengejar zona Liga Europa

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024