Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur membuang peluang untuk naik ke empat besar klasemen sementara Liga Inggris setelah takluk 0-3 dari Fulham, pada pertandingan di Craven Cottage, London, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Akibat kekalahan itu, Spurs tertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan 53 gol. Sedangkan kemenangan ke-11 di liga musim ini membawa Fulham berada di posisi ke-12 dengan 38 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Penyerang muda asal Brazil Rodrigo Muniz menyumbang dua gol bagi Fulham. Gol pertama dibukukan Muniz pada menit ke-42, saat ia menerima bola umpan silang Antonee Robinson sebelum menceploskannya ke gawang Spurs yang dikawal Guglielmo Vicario.


Baca juga: Burnley taklukkan Brentford, Luton Town ditahan imbang Nottingham

Sasa Lukic lantas menggandakan keunggulan Fulham pada menit ke-49. Diawali Alex Iwobi yang menyodorkan bola kepada Timothy Castagne untuk diteruskan menjadi umpan silang mendatar, Lukic kemudian berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola dan mengonversinya menjadi gol. Itu sekaligus merupakan gol perdana Lukic sebagai pemain Fulham.

  Muniz kemudian mengukir gol keduanya di laga ini pada menit ke-62. Dari situasi tendangan sudut, bola disundul Joao Palminha untuk ditembakkan Calvin Bassey yang masih dapat ditahan kiper Vicario. Namun Muniz menyambar bola pantul, dan mengungguli Radu Dragusin untuk memasukkan bola ke gawang tim tamu.

  Tottenham memiliki dua peluang bagus untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan. Pertama dari kegagalan Brennan Johnson menyambar bola kiriman Son Heung-min, dan berikutnya melalui kegagalan Timo Werner memaksimalkan umpan Johnson. Sampai laga usai, Tottenham gagal membalas satu gol pun dan harus pulang dengan menelan kekalahan ketujuhnya musim ini.

  Daftar susunan pemain:

  Fulham: Bernd Leno, Timothy Castagne, Tosin Adarabioyo, Calvin Cassey, Antonee Robinson, Joao Palhinha, Sasa Lukic, Willian, Andreas Pereira, Alex Iwobi, Rodrigo Muniz

  Pelatih: Marco Silva

  Tottenham Hotspur: Guglielmo Vicario, Pedro Porro, Cristian Romero, Radu Dragusin, Destiny Udogie, Yves Bissouma, Pape Matar Sarr, Dejan Kulusevski, James Maddison, Brennan Johnson, Son Heung-min

  Pelatih: Ange Postecoglou

Baca juga: Emery minta Aston Villa waspadai konsistensi West Ham

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024