Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou menginginkan timnya melanjutkan tren positif ketika menghadapi Fulham pada pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (17/3) dini hari WIB.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Postecoglou ingin anak-anak asuhnya kembali mendapatkan kemenangan setelah pada pekan sebelumnya menaklukkan Aston Villa 4-0.
 
Lebih lanjut Postecoglou menjelaskan, jika pertandingan ini akan menjadi uji konsistensi untuk James Maddison dkk menembus posisi empat besar.
 
"Secara umum, kami cukup konsisten dan itu semua terjadi pada minggu lalu, para pemain jelas menikmatinya, mereka memahami bahwa itu adalah pertandingan yang penting bagi kami dan saya pikir mereka menangani semuanya dengan sangat baik," ungkap Postecoglou.
 
"Bukan hanya permainannya tetapi semua hal yang berujung ke permainan dan melaksanakan hal-hal yang kami kerjakan sehari-hari dengan sangat baik, dan sekarang kami menantikan tantangan besok," sambungnya.
 
Mengenai kekuatan Fulham, pelatih keturunan Yunani itu menilai jika The Cottagers berhasil menampilkan konsistensi mereka, terutama ketika bermain di kandang.
 
Baca juga: Emery minta Aston Villa waspadai konsistensi West Ham

Keberhasilan Fulham dalam beberapa waktu terakhir menurut Postecoglou, tak terlepas dari sosok pelatih Marcos Silva yang berhasil mengorganisasi pemain-pemainnya dengan baik.
 
Selain itu, Marcos Silva juga mampu membuat lini depan Fulham sangat tajam dan itu akan menjadi tantangan untuk Postecoglou bersama Tottenham.
 
"Saya pikir bagi kami yang paling penting adalah saat ini kami mulai mendapatkan konsistensi dalam kualitas permainan kami. Minggu lalu adalah penampilan yang luar biasa dan sekali lagi di laga tandang yang sulit kami membutuhkan penampilan serupa," tegas Postecoglou.
 
Saat ini Tottenham menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 53 poin dari 27 pertandingan, hanya terpaut dua poin dari Aston Villa di peringkat keempat.

Baca juga: Tottenham siapkan Dragusin untuk gantikan Van de Ven yang cedera
Baca juga: Arsenal resmi umumkan perpanjangan kontrak Ben White

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024