Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou mengatakan timnya mewaspadai performa apik Everton dari beberapa laga terakhir menjelang pertemuan keduanya dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu pukul 22.00 WIB.

Tim asuhan Sean Dyche itu dari lima laga terakhir di Liga Inggris sedang dalam performa apik dimana setelah kalah 0-3 dari Manchester United pada 26 November, The Toffees menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan dan catatan cleansheets.

“Ini pertandingan yang sulit, mereka dalam kondisi bagus. Jujur, mereka cukup konsisten sepanjang tahun. Jika Anda menghilangkan pengurangan poin, mereka termasuk di antara tim yang konsisten musim ini," ucap Ange, melalui laman resmi klub, Sabtu.

Meski tim lawan dalam performa apik, Ange mengaku tidak gentar karena timnya perlahan menampilkan performa terbaik dengan meraih kemenangan dari dua laga terakhir setelah sempat mendapatkan performa buruk.

“Kami harus mampu mengatasinya, namun kami sendiri cukup konsisten. Tentu saja, hasil kami lebih baik dalam dua pertandingan terakhir, namun secara umum penampilan kami konsisten. Di kandang, kami tahu jika kami memainkan sepak bola kami, kami akan sulit dikalahkan," ucapnya.

Pada laga nanti, Brennan Johnson dan Giovani Lo Celso kembali ke dalam tim setelah sempat menderita cedera ringan. Di sisi lain, Yves Bissouma dan Destiny Udogie akan absen karena menjalani hukuman kartu merah dan kartu kuning.

Sementara beberapa pemain lainnya seperti James Maddison, Ivan Perisic, Ryan Sessegnon, Manor Solomon, Rodrigo Bentancur, Ashley Phillips, dan Micky van de Ven yang sudah lama absen akan tetap absen pada pekan ke-18 Liga Inggris nanti.

Tottenham Hotspur kini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 33 poin dan Everton yang mendapatkan hukuman pengurangan 10 poin, kini berada di posisi ke-16 dengan 16 poin.

Baca juga: Manchester United menang 3-0 atas Everton, diwarnai gol indah Garnacho

 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023