Jakarta (ANTARA) - Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) selaku organisasi sayap PDIP akan menggelar buka puasa dan mengaji bersama dengan Muhammad Ainun Nadjib atau biasa disapa Cak Nun di Masjid At Taufiq pada Minggu sore.

"Kami dari Bamusi yang oleh partai ditugaskan untuk syiar agama, dan secara khusus diinstruksikan untuk memakmurkan Masjid At Taufiq," kata Sekretaris Umum PP Bamusi Nasyirul Falah Amru melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Pria yang akrab disapa Gus Falah ini mengatakan dalam rangkaian acara tersebut akan ada dialog secara virtual antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Cak Nun. Selain itu, Ketua DPR yang sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani dijadwalkan juga hadir secara langsung.

"Tentu sangat bergembira di bulan Ramadhan ini bisa menggelar rangkaian acara buka bersama yang juga menghadirkan grup musik Kyai Kanjeng dan Cak Nun," kata dia.

Rangkaian, ujarnya, akan dimulai pukul 17.00 WIB hingga selesai. Anggota DPP PDI Perjuangan, anggota DPR RI dan anggota DPRD wilayah Jabodetabek juga ikut menghadiri acara tersebut.

"Acara ini satu di antara kegiatan yang di lakukan Bamusi PDIP di bulan Ramadhan tahun ini," kata Anggota Komisi VII DPR tersebut.

Baca juga: Sekjen PDIP: Puasa jadi momentum bangkitkan semangat juang bangsa

Baca juga: Gus Muwafiq: Konsep agama dan budaya tak terpisahkan

Baca juga: BKN PDIP luncurkan program "Inspirasi Ramadhan"

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022