Jayapura (ANTARA News) - Jenazah Kapolsek Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, AKP Dominggus Awes direncanakan akan di evakuasi ke Sentani, Jayapura.

Informasi yang diterima ANTARA, jenazah dimandikan di Rumah Sakit Mulia, setelah itu diterbangkan menuju Bandara Sentani, Jayapura, untuk disemayamkan di rumah duka yang tidak jauh dari bandara.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Wachyono saat dikonfirmasi membenarkan adanya penembakan yang dilakukan kelompok separatis bersenjata sekitar Pukul 11.30 Wit di Bandara Mulia dan menewaskan Kapolsek Mulia AKP Dominggus Awes.

"Memang benar ada penembakan yang dilakukan oleh kelompok separatis bersenjata terhadap Kapolsek Mulia yang mengenai hidung dan dada, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia," katanya.

Sementara Kapolres Puncak Jaya, AKBP Alex Korwa mengatakan, saat ini kondisi di Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya masih tegang. Dimana aparat keamanan masih terus melakukan pengamanan di lokasi penembakan dan melakukan pengejaran di kawasan pegunungan. (ALX*MBK)



Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011