London (ANTARA News) - Kapten Chelsea John Terry membantah telah melakukan penghinaan rasial terhadap bek Queens Park Ranger, Anton Ferdinand, saat kedua tim bertemu pada pertandingan Liga Inggris, Minggu (23/10).

Pemain 30 tahun itu mengeluarkan bantahan ini setelah beredar rekaman video tentang pernyataannya terhadap Ferdinand di internet.

"Saya kecewa, masyarakat telah mengambil kesimpulan keliru mengenai konteks dari apa yang katakan pada Anton Ferdinand. Saya pikir Anton telah menuduhku mengeluarkan ejekan rasial terhadap dirinya," kata Terry.

"Saya tidak akan pernah mengatakan hal seperti itu, dan saya sedih karena masyarakat berpikir demikian," katanya seperti dikutip Reuters.

Terry mengaku tidak ada masalah antara dia dengan Ferdinand.

"Saya memberi selamat kepadanya atas kemenangan mereka. Ia tidak menuding saya atas atas hal-hal buruk yang terjadi. Sudah jelas kalau ini hanya kesalahpahaman semata," imbuhnya.

Terry mengaku sedih mendengar tuduhan tidak benar itu. "Saya bangga menjadi kapten dari salah satu tim yang istimewa di Liga Premier, dan saya tentu saja percaya bahwa tidak ada tempat untuk rasisme di olahraga, dan di semua aspek kehidupan," pungkas Terry.(*)

H-RF/A016

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011