Jakarta (ANTARA) - Eintracht Frankfurt dipermalukan Freiburg di kandangnya sendiri dengan skor 1-2, Minggu, dalam pertandingan terakhir sebelum perempat final Liga Europa mereka melawan raksasa Spanyol Barcelona.

Striker Frankfurt Filip Kostic menyamakan kedudukan setelah Vincenzo Grifo memberi Freiburg keunggulan awal sebelum Nils Petersen membukukan gol penentu kemenangan tim tamu dengan sundulan kepala.

Hasil tersebut mengecewakan Frankfurt yang dalam empat hari kedepan akan melakoni laga leg kedua perempat final Liga Europa di Camp Nou Barcelona setelah bermain imbang 1-1 di kandang, Kamis lalu.

Baca juga: Diaby gagal eksekusi penalti, Leverkusen harus puas seri kontra Bochum

Kemenangan di liga Jerman kali ini seharusnya bisa menjadi dorongan signifikan bagi Freiburg dalam upaya mereka meraih tiket Liga Champions musim depan.

Dengan lima pertandingan tersisa, mereka harus mampu menyamakan kedudukan dengan RB Leipizg yang berada di posisi keempat dengan 48 poin dan empat klub teratas akan lolos ke Liga Champions.

Setelah gol penyama kedudukan Kostic yang menganulir gol pembuka Grifo, Petersen masuk dari bangku cadangan dan berhasil mencetak gol penentu kemenangan Freiburg dari tendangan bebas pada menit ke-69 melalui sundulan kepala.

Frankfurt berharap kembali menyamakan kedudukan ketika bola sepakan pemain gelandang asal Jepang Daichi Kamada membentur sudut bawah gawang di menit-menit terakhir pertandingan, tetapi tayangan VAR menunjukkan dia sudah dalam posisi offside.

Beberapa menit sebelumnya, pemain depan pengganti Frankfurt Ajdin Hrustic mendapat peluang emas tetapi bola masih membentur tiang saat tuan rumah berusaha berupaya mencetak gol kedua.

Baca juga: Union hancurkan Hertha 4-1 dalam derbi Berlin

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022