Jakarta (ANTARA) - Patrick Williams mencetak 35 poin dan rookie Ayo Dosunmu menambahkan 26 poin, keduanya merupakan rekor tertinggi dalam kariernya, saat Chicago Bulls mengakhiri empat kekalahan beruntun dengan kemenangan 124-120 atas Minnesota Timberwolves pada laga penutup musim reguler di Minneapolis, Minggu (Senin WIB)

Troy Brown Jr. menambah 17 poin dan 11 rebound untuk Bulls (46-36), yang sudah mengunci posisi unggulan keenam di playoff Wilayah Timur dan dijadwalkan menghadapi Milwaukee Bucks di babak pertama.

Nathan Knight mencetak 17 poin untuk Timberwolves (46-36), yang telah merebut posisi ketujuh di Wilayah Barat dan akan menghadapi Los Angeles Clippers dalam pertandingan play-in pada Selasa.

Jaylen Nowell menambahkan 15 poin untuk Minnesota, yang memiliki rekor 85 poin dari bangku cadangan.

Pertandingan tersebut bisa dikatakan tanpa bintang. Bulls mampu mengatasi absennya tiga pencetak poin terbanyak mereka: DeMar DeRozan (istirahat), Zach LaVine (lutut kiri sakit) dan Nikola Vucevic (istirahat).

Baca juga: DeMar DeRozan bawa Bulls tundukkan Clippers 135-130 lewat overtime

Timberwolves bermain tanpa pencetak poin terbanyak dan rebounder Karl-Anthony Towns (istirahat) dan pemberi assist utama D'Angelo Russell (penyakit non-COVID). Minnesota semakin tertekan ketika Patrick Beverley melakukan dua pelanggaran teknis pada kuarter kedua dan dikeluarkan.

Bulls menggebrak dengan cepat, meraih keunggulan 10 poin pada 17-7 kurang dari lima menit memasuki permainan dan memimpin 33-21 setelah kuarter satu. Chicago memimpin sebanyak 28 poin di babak pertama, dengan menembak 58,1 persen dari lapangan, dan memimpin 70-47 saat turun minum.

Minnesota bangkit di babak kedua untuk menyamakan kedudukan bahkan menjadi 116-115 melalui lemparan tiga angka Jake Layman dengan waktu tersisa 1:42 sebelum Chicago mengakhiri laga kemenangan.

Baca juga: Ringkasan NBA: Suns tajamkan rekor dan habisi peluang playoff Lakers

Anthony Edwards, pencetak gol terbanyak kedua Timberwolves dengan 21,5 poin per game, ditahan dengan delapan poin dalam 18 menit, satu pertandingan setelah mencetak rekor tertinggi dalam karirnya dengan 49 poin saat melawan San Antonio Spurs.

Derrick Jones Jr. mengemas 12 poin untuk Chicago, sementara Tony Bradley mengumpulkan 11 poin. Naz Reid adalah satu-satunya starter Minnesota yang mencetak dua angka dengan 14 poin, sementara Josh Okogie mengumpulkan 13 poin, Leandro Bolmaro 11, dan Layman finis dengan 10 poin, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Lemparan bebas Jordan Poole bantu menangkan Warriors atas Spurs

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022