... bukan dimundurkan jadwal pelaksanaannya, tetapi memang sengaja dilakukan pada 2-6 November mendatang...
Palembang (ANTARA News) - Uji coba arena pertandingan senam di gedung olahraga Kompleks Kota Olahraga Jakabaring, Palembang, akan dilakukan pada 2-6 November 2011.

"Uji coba untuk senam itu bukan dimundurkan jadwal pelaksanaannya, tetapi memang sengaja dilakukan pada 2-6 November mendatang," kata Ketua Koordinator Tes SEA Games XXVI, Dhennie Zainal, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, untuk uji coba itu ada tiga tangkai olahraga rencananya yang dipertandingkan yakni senam aerobik, senam ritmik, dan senam artistik.

Nanti, menunggu perlengkapan senam itu dipasang sehingga permanen sesuai jadwal pada 27-28 Oktober mendatang, katanya.

Ia mengatakan, terkait dengan hal itu maka harus siap-siap untuk melaksanakan uji coba cabang olahraga tersebut, sehingga pada saatnya nanti sudah tidak ada kendala lagi.

"Tim teknis dari China, Australia dan Jepang akan datang untuk melihat arena senam tersebut," ujar dia.
Kedatangan tim itu sebelum uji coba dilaksanakan, mereka sudah ada di sini.

Pantauan ANTARA di gedung olahraga tersebut sudah ada peralatan senam dan ruangannya juga telah siap, begitu pula tribun penontonnya.

Hanya saja di halaman depan dan samping gedung, para pekerja sedang membereskan taman dan jalan setapak untuk menuju ke arena senam tersebut.

Sementara di bagian belakang para pekerja sedang sibuk menyelesaikan perbaikan pembangunan tangga menuju ke lantai dua.

Gedung olahraga Ranau tersebut merupakan bangunan lama yang digunakan pada saat Pekan Olahraga Nasional XVI digelar di Palembang pada 2004.

Letak bangunan itu sendiri berada di belakang Stadion Gelora Sriwijaya dan berada di samping Gedung Dempo. (KR-SUS)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011